Kalteng

Ketua DPRD Murung Raya Imbau Warga Waspada Bencana

Murung Raya - Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya Doni ,SP,MSi, mengimbau warga untuk mulai mewaspadai bencana alam seperti banjir, tanah longsor. Pasalnya, sudah lebih dari dua pekan semua wilayah 10 Kecamatan di Murung Raya ini dilanda cuaca Ekstrem hujan.

Cuaca Ekstrem hujan ini ada 6 Kecamatan di Murung Raya Terdampak Banjir disebab kan kuat nya tinggi intesitas hujan yaitu Kecamatan Seribu Riam, Uut Murung, Sumber Barito, Permata Intan, Murung dan Laung Tuhup.

"Jadi kalau tidak waspada maka bahaya, juga akan mengancam kita. Diharapkan kepada BPBD Kabupaten Murung Raya maupun masyarakat harus selalu siaga,"kata Doni di Puruk Cahu, Selasa 7 September 2021. Tingginya intensitas hujan disertai angin kencang membuat terjadi beberapa permukiman masyarakat terendam akibat genangan air, seperti di beberapa titik Kota Puruk Cahu ini.

Doni mengimbau masyarakat yang bermukim di tepi sungai hingga lereng bukit maupun yang melintasi jalan raya dengan banyak pohon di tepi jalan selalu berhati-hati dengan situasi dan kondisi seperti ini. BPBD turut diminta memberi sosialisasi kepada masyarakat tentang ancaman hujan dengan intensitas tinggi sekarang ini.

"Untuk mengupayakan agar jangan sampai terjadi berbagai persoalan yang tidak diinginkan, kita tidak hanya berharap pada Pemerintah, TNI, maupun Polri, tetapi harus kuat nya kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga dirinya,"Tutup Politisi PDI Perjuangan ini Kepada Huma Betang

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments