Kalteng

Ketua DPRD Murung Raya Tetap Imbau Warga Patuhi Prokes Covid-19

PURUK CAHU - Doni Ketua DPRD Murung Raya (MURA) Provinsi Kalimantan Tengah Doni SP, M.Si tak hentinya selalu mengimbau masyarakat jangan pernah berhenti untuk taat dalam keseharian nya yakni mendisiplinkan diri terhadap penerpan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 guna mempertahankan kasus terkonfirmasi tidak mengalami peningkatan lagi.

"Ayo kita semua mari bersama kuat komitmen untuk menjaga diri dari penularan Covid-19, satu hal yang perlu diketahui kuncinya yaitu harus tetap disiplin dalam menerapkan Prokes,"kata Bang Doni Politikus Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab MURA ini, Senin 15 November 2021 di Lobby Gedung DPRD.

Setiap untuk penerapkan Prokes kita hendaknya jadi Pedoman yang Mutlak untuk semuanya tanpa terkecuali. Salah satunya jangan sampai ada siapapun yang ingin sengaja maupun tidak sengaja mengabaikan penting nya masker yang harus dipasang terus dan terus saat hendak beraktifitas diluar rumah.

Ketua DPRD ini menjelaskan adanya penurunan jumlah kasus yang begitu Signifikan hingga kini menyisakan hanya 1 pasien yang masih isolasi mandiri beberapa waktu lalu bahwa disini lah merupakan kerja sama semua pihak baik itu Satgas Covid-19 bersama dengan Aparat Keamanan dan Pemerintah Daerah setempat. 

Kemudian adanya peran serta masyarakat yang masih sangat tetap peduli dan menyadari pentingnya dalam melaksanakan Prokes di lapangan setiap harinya. Doni sangat berharap, masyarakat di 10 Kecamatan Kabupaten Murung Raya dapat lebih dewasa dan tidak mengabaikan Prokes yang sudah dianjurkan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Kabupaten Mura agar masyarakat untuk selalu memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun, Tetap Selalu Mencuci Tangan dengan Sabun.

"Jangan terlena dengan turunnya kasus saat ini sehingga Prokes yang sudah dilaksanakan itu bisa diabaikan. Mari kita tetap melaksanakan Prokes dengan disiplin sembari juga Pemerintah saat ini masih melakukan Proses Vaksinasi," jelasnya.

Ditambahkan, untuk Bidang Pendidikan begitu juga Bidang Usaha Perdagangan maupun Hiburan dan lainnya diingatkan sekali lagi harus tetap menerapkan Prokes secara ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 disemua tingkatan juga diminta tetap waspada dan terus memantau perkembangan."tutup Doni Ketua DPRD Murung Raya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments