P. Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kebakaran

PALANGKA RAYA – Menyikapi meningkatnya angka kebakaran di Palangka Raya, Ketua Sementara DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas, terutama yang melibatkan penggunaan api dan listrik. Khemal menyatakan keprihatinannya atas maraknya kebakaran yang terjadi belakangan ini.

“Saya sangat prihatin dengan seringnya terjadi kebakaran di Palangka Raya. Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati saat meninggalkan rumah, terutama dalam penggunaan peralatan yang terhubung dengan api dan listrik,” kata Khemal

Ia menekankan pentingnya langkah pencegahan sederhana seperti memutus aliran listrik dari peralatan elektronik sebelum meninggalkan rumah. “Pastikan semua alat elektronik sudah dicabut dari stop kontak, dan periksa kompor untuk memastikan sudah benar-benar mati,” tegasnya.

Selain itu, Khemal mendorong masyarakat untuk saling mengingatkan dan berkolaborasi menjaga keamanan lingkungan. Ia mengimbau agar masyarakat segera melapor kepada pihak berwenang jika mencium bau aneh atau melihat hal-hal yang mencurigakan yang dapat memicu kebakaran.

Dengan imbauan ini, Khemal berharap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisir risiko kebakaran di Palangka Raya. “Semoga dengan langkah-langkah pencegahan yang kita lakukan, kejadian kebakaran di Palangka Raya bisa berkurang,” tutupnya.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments