P. Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Mendorong Ekspansi Program Bedah Rumah untuk Warga Kurang Mampu

Palangka Raya - Sigit K Yunianto selaku Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Proaktif meminta pemerintah daerah untuk memperluas program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu, agar bisa mendapatkan hunian yang lebih layak.

Ia mengungkapkan pada Kamis, 30/03/2023, "Dengan adanya program bedah rumah melalui stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang diselenggarakan oleh pemerintah kota untuk warga yang membutuhkannya." ungkapnya.

Ia menilai positif program BSPS yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota memiliki dampak positif yang signifikan pada masyarakat, terutama bagi mereka yang sebelumnya tinggal di kondisi rumah yang tidak layak huni, akhirnya bisa merasakan hunian yang lebih layak bagi mereka .

Sigit juga mengungkapkan harapannya bahwa program BSPS ini akan membantu meringankan beban warga kurang mampu dalam menciptakan rumah yang layak huni. Ia juga berharap program ini dapat menjadi bagian dari agenda tahunan yang berkelanjutan.

Dalam konteks ini, perlu dicatat bahwa program bedah rumah dari Pemerintah Kota Palangka Raya telah menjangkau 280 unit rumah yang sebelumnya tidak layak huni. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi kemiskinan ekstrem (PKE) dan stunting. Program bedah rumah ini dilaksanakan di berbagai lokasi, seperti 68 unit di Kecamatan Bukit Batu, 35 unit di Kecamatan Pahandut, 95 unit di Kecamatan Jekan Raya, 44 unit di Kecamatan Sabangau, dan 38 unit di Kecamatan Rakumpit.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments