P. Raya

Sosialisasi Satu Sehat: Anggota DPRD Mendorong Transformasi Digital Kesehatan untuk Masyarakat

Palangka Raya - Susi Idawati selaku anggota DPRD Palangka Raya, mendorong pemerintah untuk intensif dalam upaya mensosialisasikan transformasi aplikasi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat. Ini bertujuan untuk memudahkan akses layanan kesehatan yang terpadu dan efisien.

Ia mengatakan pada Kamis, 30/03/2023, "Kami mendesak pemerintah untuk mengadakan kampanye sosialisasi yang kuat terkait platform kesehatan digital ini. Sosialisasi harus dilakukan secara luas dan melibatkan banyak pihak," ungkapnya.

Dalam hal tersebut masyarakat perlu mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang peralihan dari sistem layanan kesehatan konvensional ke era smart healthcare. Menurutnya, transformasi digital adalah langkah positif dalam kemajuan sektor kesehatan.

Ia menambahkan, " Tentunya nantinya Masyarakat akan lebih mudah mengakses informasi, bahkan aplikasi ini dapat memberikan pengingat untuk janji kontrol, sehingga pasien tidak akan terlupa," tambahnya.

Namun, dalam perjalanan menuju sistem kesehatan yang terintegrasi, diperlukan langkah-langkah berjenjang dan waktu. Pemerintah harus menyusun perencanaan yang matang untuk memastikan bahwa masyarakat dapat beradaptasi dengan perubahan ini secara efektif.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments