P. Raya

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Ajak Masyarakat Pahami dan Cegah Potensi Karhutla

Palangka Raya - Masyarakat diminta  untuk lebih memahami potensi bencana yang mungkin terjadi di Kota Palangka Raya. Salah satunya adalah potensi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), hal tersebut diungkapkan H M Hasan Busyairi, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya.

Setiap tahun, tanggal 26 April diperingati sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Republik Indonesia. Pada hari tersebut, masyarakat dihimbau untuk mengaktifkan sirine, kentongan, atau lonceng sebagai tanda peringatan pentingnya kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Ia mengatakan pada Rabu 26/04/2023, " Penting bagi masyarakat untuk memahami potensi Karhutla ini, Kebakaran hutan dan lahan adalah salah satu bencana alam yang sering melanda Kota Palangka Raya, hampir setiap tahunnya," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pemahaman terhadap potensi Karhutla mencakup larangan membakar sampah di dekat lahan kosong, karena tindakan tersebut bisa tanpa sengaja memicu kebakaran lahan. Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak membuang puntung rokok sembarangan saat berada di hutan, karena dapat menyulut api yang berpotensi mengakibatkan kebakaran hutan yang meluas dan tentu saja akan menimbulkan banyak kerugian.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments