P. Raya

Ketua PWI Provinsi Kalteng Sematkan Jas Kehormatan Kepada Bupati Mura

PALANGKA RAYA  - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memberikan penghargaan jas kehormatan kepada Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph yang disematkan oleh Ketua PWI Kalteng, H. M. Haris Sadikin . Penghargaan diberikan atas dukungannya terhadap insan pers di wilayah Mura selama ini

Jas Kehormatan itu diserahkan pada acara silahturahmi daerah PWI Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (2/7/2021). Penghargaan itu dipasangankan kepada Bupati Mura oleh Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin mewakili Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari

Selain acara silahturahmi,  jadwal keesok harinya adalah Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PWI Kalteng yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, Kota Palangka Raya.

HM Haris Sadikin mengatakan, tidak perlu diragukan lagi komitmen Bupati Perdie dalam membantu PWI, hal tersebut dalam upaya kita bersama memajukan PWI untuk semakin profesional.

Sementara itu, bupati Mura menyampaikan ucapan terima kasih Kepada PWI yang telah memberikan sebuah penghargaan berupa Penyematan Jas Warga Kehormatan PWI Provinsi Kalteng.

“Ini adalah kehormatan luar biasa dan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mura kami sampaikan terima kasih,” ujarnya di sela orasi di hadapan tamu undangan lainnya.

Ia juga berharap jalinan yang telah terbina dengan insan pers selama ini semakin harmonis. Ia menginginkan agar kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dengan lebih baik lagi.

Selain itu orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu ini juga mengatakan, sebagai salah satu pemanfaat, penikmat dan sekarang menjadi bagian dari PWI itu sendiri, PWI adalah wadah insan pers bernaung,  telah banyak memberikan kontribusi diberbagai aspek.

Menurutnya, PWI menjadi wadah dan sarana bagi para insan Pers untuk menjadikan media sebagai window on event and experience atau sebagai jendela yang memungkinkan khalayak melihat apa yang sedang terjadi di luar sana dan sebagai a mirror of event in society and the world, implying a faithful reflection, atau cermin berbagai peristiwa yang ada di masyarakat dan dunia, yang merefleksikan apa adanya dan bukan ada apanya.

“Disisi lain, Media massa juga dipandang pula sebagai filter, atau gatekeeper yang menyeleksi berbagai hal untuk diberi perhatian atau tidak. Disinilah peran penting para rekan Pers untuk senantiasa memilih isu, informasi atau bentuk content yang sesuai dengan standar para pengelolanya. Melalui karya jurnalistik rekan Pers semua, maka khalayak akan diperkaya dengan pilihan tentang apa saja yang layak diketahui dan mendapat perhatian,” pungkasnya.

 

(Altius Utama)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments