P. Pisau

Musorkab KONI Pulpis, Yoppy Satriadi Terpilih Secara Aklamasi

PULANG PISAU - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tahun 2021 yang diselenggarakan di Aula Bappedalitbang Pulpis, akhirnya melahirkan pemimpin baru, dengan terpilihnya Yoppy Satriadi sebagai Ketua KONI Pulpis periode 2021-2025 secara aklamasi, Sabtu (03/07/2021).

Sebanyak 22 Pengurus cabang olahraga (Pencabor) dan 4 KOK yang hadir dan mempunyai hak suara pada Musorkab KONI Pulpis secara aklamasi sepakat untuk untuk memilih Yoppy Satriadi sebagai ketua KONI Pulpis.

"Ya salah satu agenda kegiatan ini adalah pemilihan Ketua KONI Periode 2021-2025. Dari masa penjaringan hingga tanggal 28 Juni 2021 kemaren hanya satu nama yang mendaftar," ucap Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Musorkab Pulpis Letus Irawan.

Letus mengungkapkan adapun dasar pelaksanaan kegiatan dimaksud, UU RI Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan, Keputusan Presiden RI Nomor 72 tahun 2001 tentang KONI, Anggaran Rumah Tangga KONI.

"Kegiatan bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan ketahanan nasional, meningkatkan kinerja olahraga di Pulpis dan meningkatkan prestasi atlit dan pelatih di Kabupaten Pulpis," katanya.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Pulpis Tony Harisinta dan jajaran tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Tony menyebutkan olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan — unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam  pembentukan jiwa (rohani) dan jasmani yang kuat.

Selain itu seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan dibidang olahraga.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat satu wadah organisasi keolahragaan yang berwenang mengkoordinasi kan dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga prestasi yaitu melalui KONI dapat diwujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, dan untuk dapat mencapai tujuan tersebut, KONI serta segenap jajarannya berkewajiban untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan anggaran dasar / anggaran rumah tangga (AD ART)," ungkap Tony.

Toni mengingat terdapat banyak pengurus olahraga prestasi dan fungsional, maka KONI dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta prasarana olahraga yang representatif, belum optimalnya pengembangan cabang olahraga unggulan di daerah.

Menurutnya Tantangan dan permasalahan kedepan perlu kita selesaikan bersama dan perlu dicermati dan diantisipasi secara sungguh-sungguh adanya keinginan yang kuat untuk melaksanakan tantangan dalam satu ayunan kebijakan sungguh dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk itu musyawarah olahraga kabupaten dikatakan berhasil apabila mampu menyusun progam kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasi melalui kegiatan dilapangan serta mampu memilih ketua umum yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi.

"Jika peserta musyawarah olahraga kabupaten mampu mengambil dua keputusan penting tersebut, saya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Pulang Pisau akan semakin meningkat, dan akan melahirkan atlit yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya.


(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments