Kalteng

Ketua TP PKK Bersama Karang Taruna Dan Gen-Batara Perangi Sampah

BARITO UTARA  - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Barito Utara, Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara bersama denga Karang Taruna dan Gen-Batara atau Gabungan Relawan Kemanusiaan) melaksanakan kegiatan Perang Sampah sambil Jalan Sehat, Sabtu (3/7/2021)

Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah, Kadis SosPMD, Eveready Noor, Kadis Nakertranskop UKM, M. Mastur, Ketua Karang Taruna, Robby Cahyadi, Lurah Melayu, Lurah Lanjas, dan peserta gerakan Perang Sampah menyaksikan pelepasan kegiatan secara resmi oleh Ketua Majelis Pembina Karang Taruna, Akhmad Gunadi. 

Adapun rute yang diambil bukan jalan protokol tetapi jalan pemukiman. Rute Ketua TP PKK adalah Pasar Dermaga-Jalan Akasia-Jalan Keladan-WFC dan rute Ketua MP Karang Taruna WFC-Pasar Pendopo-Jalan Anggrek-Gang Paraguay-Jalan Dahlia-WFC. 

Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan pesannya kepada seluruh kader PKK Kabupaten Barito Utara untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan rumah tangga maupun lingkungan sekitarnya. 

Melalui perilaku hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, kita telah berpartisipasi untuk kebersihan lingkungan. 

Selain itu, disampaikan juga bahwa dengan menjaga kebersihan, berdampak pada kesehatan keluarga. "Mari kita bersama untuk hidup bersih dalam mencapai Barito Utara Kuat dengan masyarakat yang sehat sehingga nantinya pertumbuhan ekonomi akan meningkat

Ketua MP Karang Taruna, Akhmad Gunadi menyampaikan,  gerakan yang digagas bersama PPK dan Gen-Batara selain untuk memeriahkan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Barito Utara, juga untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. 

"Dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita telah turut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan," kata Agi sapaan Ketua MP Karang Taruna. 

Selain itu, diharapkan kepada jajaran Karang Taruna Barito Utara untuk bisa turut serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan. Kepada generasi muda Barito Utara, mari bersama kita menjadi duta kebersihan,  khususnya bagi diri kita sendiri. 

 

(Mardedi/Syarbani)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments