P. Raya

Khemal Nasery : Kunci Hadapi Tantangan Global Adalah Kreatif dan Inovasi

PALANGKA RAYA - Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery menegaskan, sumber daya manusia (SDM) merupakan aset terpenting bagi sebuah bangsa. Untuk itu, pemerintah perlu mempersiapkan generasi muda yang adaptif dan siap menghadapi tantangan tugas dimasa mendatang.

“Kita harus mempersiapkan generasi muda yang terampil, unggul dan berkarakter agar dapat menghadapi tantangan global yang semakin kompleks,” katanya.

Menurut Khemal, generasi muda harus memiliki semangat juang yang tinggi dalam menyelesaikan pendidikan maupun mengejar karir demi mencapai kesuksesan. Pasalnya generasi muda akan dihadapkan tantangan yang akan semakin berat di tengah perkembangan pesat informasi dan teknologi.

“Untuk itu saya mengajak generasi muda untuk dapat meningkatkan kualitas diri, kreatif dan berani untuk berinovasi,” ujarnya. 

Dengan generasi muda yang unggul dan kreatif, maka dapat dengan mudah menangkap setiap peluang yang ada. Apalagi perkembangan teknologi saat ini telah memberikan kemudahan dalam berbagai bidang. Hanya generasi muda harus giat belajar dan mengembangkan diri.

Jika generasi muda tidak mempersiapkan diri menyikapi perubahan zaman, lanjut Khemal, hanya akan menjadi objek yang tertinggal. Untuk itu, pengembangan dari berbagai sumber daya yang dimiliki menjadi aspek yang diperlukan dalam menghadapi tantangan global. 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments