P. Raya

Khemal Nasery  Minta Jelang Idul Fitri TPID Antisipasi Lonjakan Harga

PALANGKA RAYA - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Khemal Nasery telah menginstruksikan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan pengecekan harga dan ketersediaan pangan di Palangka Raya.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk menghindari kenaikan harga yang signifikan yang sering terjadi menjelang hari besar keagamaan. Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini menekankan pentingnya stabilitas harga, terutama pada bahan pokok, agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang tanpa beban ekonomi tambahan.

"Kami tidak ingin masyarakat terbebani dengan harga yang melonjak tiba-tiba. Oleh karena itu, TPID harus proaktif dalam memantau dan memastikan harga-harga tetap terjangkau," ujarnya.

TPID Palangka Raya akan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk pedagang dan distributor, untuk memastikan distribusi pangan berjalan lancar dan tidak ada spekulasi harga yang tidak wajar. Masyarakat juga diimbau untuk melakukan pembelian secara bijak dan tidak melakukan penimbunan barang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments