P. Raya

Yudhi Karlianto Manan Desak Dinkes Palangka Raya Lakukan Pengecekan Kesehatan Pasca Banjir

PALANGKA RAYA -  Dalam upaya responsif terhadap dampak banjir yang melanda 20 kelurahan Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan, mendesak Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk proaktif melakukan pengecekan kesehatan masyarakat secara door to door.

Menurut Yudhi, langkah ini penting untuk memastikan kesehatan warga pasca banjir yang bisa memicu berbagai penyakit, mulai penyakit kulit hingga masalah pencernaan seperti diare yang menghantui masyarakat.

"Kami tidak bisa menunggu warga datang ke puskesmas. Harus ada inisiatif dari Dinas Kesehatan untuk jemput bola," ujarnya.

Yudhi menekankan pentingnya layanan kesehatan yang dapat menjangkau warga secara langsung, maka dari itu diperlukan langkah jemput bola door to door oleh tenaga kesehatan dari Dinkes Palangka Raya.

Yudhi juga mengingatkan banjir tidak hanya meninggalkan kerusakan material tetapi juga risiko kesehatan yang harus segera ditangani. Dinas Kesehatan Palangka Raya dan puskesmas diharapkan dapat merespons cepat permintaan ini demi kesejahteraan masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments