P. Raya

KKN-T UPR Periode II Tahun 2021 Di Talio Hulu

PALANGKA RAYA - Kuliah Kerja Nyata Kelompok 102 Universitas Palangkaraya bertempat di kabupaten pulang pisau,  kecamatan pandih batu, desa talio hulu.pelaksanaan KKN-T periode II tahun 2021 ini bertemakan universitas palangkaraya bersinergi dengan kabupaten dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di pedesaan.

Sebanyak 14 Mahasiswa KKN Universitas Palangka raya di Desa Talio Hulu Kecamatan Pandih Batu kabupaten Pulang Pisau telah melaksanakan berbagai kegiatan sesuai dengan program kerja yang telah ditentukan sebelumnya. seperti halnya dibidang Pendidikan, memberikan pengajaran di posko maupun di Sekolah bagi peserta didik.

Kemudian dibidang pencegahan pandemic covid-19, para Mahasiswa melakukan sosialisasi dan pembagian tempat cuci tangan, hand sanitizer, masker serta pemasangan spanduk dan poster.

Lalu dibidang UMKM, bersama-sama melakukan sosialisasi dan pembagian hasil olahan pangan singkong lumier dan kripik singkong kepada Joko Kristiono selaku kepala desa Talio Hulu dan masyarakat sekitar.

Juga pada bidang ketahanan pangan, para mahasiswa KKN Universitas Palangka raya ini melakukan penanaman hidroponik yang diolah secara sederhana/ lalu melakukan penanaman bibit cabe di polybek dan penanaman serai bersama ibu-ibu PKK.

Dibidang Karhutla, Mahasiswa KKN bersama-sama melakukan pemasangan spanduk mengenai bahaya Karhutla. dan pada proker tambahan Mahasiswa KKN tersebut melakukan pembuatan peta desa Talio Hulu.

Di tempat dan waktu yang berbeda,  Ketua Panitia Pelaksana KKN-T UPR Tahun 2021 Bapak Miar P. Bakar dalam wawancarnya mengungkapkan mekanisme dan persiapan dari pelaksanaannnya KKN Tahun ini.

Sebagai penutup Kegiatan KKN-T periode ini juga dilaksanakan webinar nasional pendidikan dan pembangunan pedesaan yang berwawasan kebangsaan dengan tema “JADILAH MAHASISWA UNGGUL YANG CINTA TANAH AIR”.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments