Kapuas

KKP Serahkan Bantuan Sapras Budidaya Ikan Kepada Ponpes Fajar Islam Kapuas

KAPUAS - Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) direktorat jenderal perikanan budidaya melalui balai perikanan budidaya air tawar atau bpbat mandiangin menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan lele sistem bioflok kepada pondok pesantren fajar islam di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Ttengah pada Kamis 28 Juli 2022.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh kepala balai perikanan budidaya air tawar atau Bpbat Mandiangin Evalawati yang diwakili Staff Bpbat Herry Kurniawan.

Herry Kurniawan mengatakan, pada tahun ini bantuan sarana dan prasarana budidaya ikan lele sistem bioflok di salurkan di beberapa provinsi di Indonesia salah satunya kalimantan tengah yang tersebar di beberapa lokasi salah satunya di pondok pesantren fajar islam Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas.

Adapun bantuan tersebut meliputi bak bundar diameter 4 sebanyak 6 buah lengkap dengan sistem aerasi, genset dan peralatan untuk kualitas air. Kemudian benih ikan dan pakan yang cukup serta obat-obatan dan vitamin ikan.

Herry Kurniawan pun berharap kepada penerima manfaat bantuan ini agar bisa terus mengembangkan budidaya ikan dengan system bioflok ini.

Sementara itu pengurus pondok pesantren fajar islam, khairullah mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dengan harapan sebagai bibit awal untuk pengembangan budidaya ikan lele selanjutnya.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments