P. Raya

KKSS  Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Plamboyan Bawah

PALANGKA RAYA - Kebakaran yang terjadi di Flamboyan Bawah beberapa hari lalu mengundang keprihatinan dan kepedulian semua pihak. Bantuan terus mengalir dari masyarakat, salah satunya dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)  yang berdomisili di Palangka Raya.

Bantuan diberikan langsung oleh ketua KKSS Andi Bustan yang langsung di terima oleh Lurah Langkai Sri Wanti di  penampungan pengungsi korban kebakaran Gedung Olah Raga Koni Palangka Raya, Jumat (4/8/2023).

"Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian kami warga Sulawesi Selatan yang ada di Palangka Raya. Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti, beras, mie instan, minyak goreng, air mineral, susu kotak dan perlengkapan mandi. Kemudian Ikatan Wanita Sulawesi memberikan sembako dan pakaian layak pakai bagi para pengungsi,” ujar Andi Bustan.

Dengan bantuan ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban kebakaran dan bisa diikuti oleh masyarakat yang lainnya.

Sementara Lurah Langkai Sriwanti mengucapkan terima kasih kepada KKSS  yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran Flamboyan Bawah. Bantuan tersebut sangat  bermanfaat dan dapat digunakan sebaik baiknya oleh pengungsi.

Ia pun menjelaskan saat ini bantuan yang jadi prioritas adalah kebutuhan anak anak sekolah, seperti seragam, alat tulis, perlengkapan dapur dan berupa uang. Saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya juga menyiapkan berbagai keperluan para pengungsi. Mulai dari kebutuhan makanan, pakaian, obat-obatan hingga kebutuhan air bersih. Kemudian juga melakukan pendataan terhadap para korban terkait keberadaan dan tindak lanjut berbagai dokumen kependudukan yang tidak sempat diselamatkan saat kebakaran melanda.

Kebakaran tersebut  menghanguskan 36 bangunan yang berbahan kayu mulai dari rumah, posyandu, barak, penginapan dan tempat ibadah dan berdampak kepada  180  warga yang berasal dari 46 Kepala Keluarga (KK).

 

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments