P. Raya

KNPI Harus Menjadi Pendorong Semangat Pemuda Kalteng

PALANGKA RAYA - KNPI harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas untuk menentukan peran dalam membina masyarakat.Hal itu disampaikan PLT. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Iswahono, saat membuka syukur dan silahturahmi dalam rangka HUT KNPI pada selasa, 26 Juli 2022.

Bertempat di aula Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau (DPD KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan kegiatan syukur sekaligus silahturahmi dalam rangka memperingati HUT KNPI Kalteng yang 49 tahun.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadiri oleh beberapa lembaga seperti ormas Gerdayak dan juga Cipayung Pulus Kota Palangka raya.

Dalam sambutannya Iswahono mengatakan, DPD KNPI Provinsi Kalteng harus dapat merefleksi kembali apa yang sudah dilakukan dan diperbuat untuk bangsa dan negara serta apa yang akan dilakukan kedepannya, sehingga KNPI bisa selalu terdepan dan eksis, bukan dilihat dari seragamnya saja tapi lebih kepada sumbangsih dan kegiatan-kegiatan yang nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya dan para pemuda khususnya.

Ia menambahkan, keberadaan KNPI yang sudah berusia 49 tahun, boleh dikatakan sudah berusia dewasa, banyak peran dan kiprah yang telah dilakukan oleh KNPI dalam pembangunan secara khusus pembangunan di bidang Kepemudaan.

Sehingga harapaknya KNPI harus mampu mendorong semangat kemandirian kaum muda dalam mengembangkan kualitas untuk menentukan peran dalam membina masyarakat. Diusia KNPI yang ke 49 tahun Iswahono juga berpesan agar pengurus baru DPD KNPI Provinsi Kalteng dapat menuangkan, ide, pemikiran, harapan dan keinginan dalam program kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh organisasi yang bernaung di dalam KNPI Provinsi Kalimantan Tengah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments