Kalteng

Komisi II Nilai Perbaikan Dermaga KP III Tak Sesuai Anggaran

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

CEK REHAB - Anggota  Komisi II DPRD Kabupaten Seruyan saat mengecek rehab Dermaga Kuala Pembuang III belum lama ini. 

KUALA PEMBUANG - Jajaran anggota Komisi II DPRD Kabupaten Seruyan, menilai untuk anggaran pembangunan rehab Dermaga Kuala Pembuang III tidak sesuai dengan realisasi di lapangan dikarenakan masih banyak keluhan dari pengguna dermaga tersebut, sehingga pihaknya melakukan pengecekan langsung di lapangan.

“Saya dan kawan-kawan dari komisi II sudah melihat langsung perbaikan dermaga tersebut, banyak yang tidak sesuai seperti dari pengadaan bahannya padahal anggaran untuk rehab itu di setujui Rp 200 juta,” kata anggota DPRD Seruyan Syamsudin di Kuala Pembuang, Rabu (05/01/2022).

Dia menyampaikan, setelah dicek tampaknya perbaikan dermaga tersebut menggunakan sistem tambal sulam, sangat disayangkan jadi hal tersebut bukan memperbaiki tapi malah mempersulit masyarakat terlebih para buruh yang melakukan aktivitas bongkar muat. 

Kemudian, jika dilihat di lapangan yang dilakukan perbaikannya hanya di bagian depan tapi bagian terpentingnya tidak, seperti yang dekat kapal bersandar itu, karena para buruh masih mengeluhkan hal itu, apalagi dengan cara tambal sulam bagian sampingnya juga sudah tidak bisa  karena lantainya tidak ada.

“Seharusnya kalau ingin memperbaiki tersebut harus di komunikasikan dengan baik kepada para pengguna dermaga itu, sehingga perbaikan tersebut bisa mempermudah masyarakat, kalau begini kan malah mempersulit mereka,” ungkapnya.

Sementara Soni salah satu sopir barang di dermaga KP III itu mengeluhkan dengan keadaan dermaga yang sudah di perbaiki itu karena sangat menyulitkan pihaknya, misalnya seperti bagian samping itu biasanya bisa digunakan untuk berputar arah, kemudian bagian terpentingnya ada di dekat kapal bersandar itu tapi yang diperbaiki depannya saja.

“Padahal di bagian depan itu cuma ada dua titik yang berlubang, tapi rehabnya di situ semua malah lantai di bagian samping itu habis,” sesalnya

Selain itu, hal yang menjadi keluhan pihaknya  adalah posisi dermaga itu lebih tinggi  sehingga adanya tanjakan yang begitu miring dan sudah beberapa kali mengalami kerusakan kendaraan karena hal tersebut.

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments