P. Raya

Komisi II Rencanakan RDP Angkutan PBS

PALANGKA RAYA  - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah yang membidangi sumber daya alam, Lohing Simon mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya berencana mengundang mitra kerja membahas soal angkutan Perusahaan Besar Swasta  atau PBS yang beroperasi di Kalteng.

Ketua Komisi II DPRD Kalteng Lohing Simon kepada wartawan di sela menghadiri rapat paripurna penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan dan kinerja pemerintah provinsi Kalteng tahun anggaran 2020 mengkatakan,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan gubernur terkait angkutan PBS, baik yang mengangkut kayu, tambang dan juga sawit di wilayah Gunung Mas yang ramai dikeluhkan masyarakat setempat saat ini.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng I meliputi kota Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas ini mengatakan, Komisi II ingin mendengar penjelasan pihak dinas terkait menyangkut kegiatan ataupun perizinan PBS yang ada di wilayah Gunung Mas.

Dalam waktu dekat ini pihaknya ingin mengelar rapat dengar pendapat dengan dinas terkait guna mendengar penjelasan pihak dinas, terkait perizinan PBS dan lainnya. Termasuk, apakah boleh melintasi jalan negara atau mereka harus membuat jalan sendiri.

Lohing mengatakan beberapa waktu lalu pihaknya juga pernah menerima kunjungan dari DPRD kabupaten dan dinas pemerintah Kabupaten Gunung Mas terkait kerusakan jalan yang disinyalir akibat angkutan kayu log, tambang dan sawit.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments