Kalteng

Komisi IV DPRD kalteng kunjungi ruas Palangka Raya – Kuala Kurun

GUNUNG MAS - Komisi lV DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja ke lokasi penyekatan dam pemortalan di ruas jalan Sepang kota, untuk mencari solusi atas terganggunya akses mobilitas masyarakat akibat dari adanya aktivitas angkutan perusahan yang melewati jalan umum dengan over tonase.

Haji Purman Jaya anggota komisi IV DPRD Kalteng mengatakan kunjungan kerja yang dilakun pada hari Jumat 30 juli 2021 secara khusus untuk memenuhi undangan dari masyarakat yang mengeluhkan adanya pemortalan di daerah Sepang akibat banyak dilalui angkutan batubara maupun perkebunan dan kehutanan yang tonesenya melebihi kapasitas sehingga jalan menjadi rusak.

Ia menyampaikan masyarakat menuntut kepada pemerintah provinsi agar penggunaan jalan ditertibkan kembali, sehingga masyarakat dapat dengan leluasa menggunakan jalan disiapkan pemerintah tersebut. Haji Puman mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait dengan penggunaan jalan tersebut

Sementara itu portal penghalang di ruas jalan Sepang kota yang diportal untuk menghalau truk angkutan yang melebihi tonase dilaporkan telah roboh akibat di hantam truk angkutan.

Salah seorang petugas mengatakan, pemortalan dilakukan pemkab Gumas sebagai langkah prepentif dan penyekatan karena terjadinya kerusakan jalan. Sehingga pemerintah provinsi meminta Pemkab Gumas untuk berkordinasi  dengan dinas perhubungan untuk melakukan penyekatan dan pemortalan. Langkah pemortalan sendiri telah dilaksanakan selama 10 hari dan berakhir pada tgl 31 juli.

 

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments