Kalteng

Komitmen Investor Bantu Masyarakat

BARITO UTARA - Perusahaan yang berinvestasi di wilayah operasinya berkewajiban membantu masyarakat sekitar. seperti  yang dilakukan oleh PT. Haring Mulusani Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara. 

Perusahaan  ini terus melakukan kegiatan untuk produksi, namun juga program bantuan tetap berjalan sebagai langkah pendekatan dengan masyarakat sekitar

HRD PT. Haring Mulusani Indonesia, Diana, saat menyerahkan bantuan duka kepada warga di Desa Ipu, Kecamatan Lahei,  Selasa (3/8/2021) berkomitmen menyalurkan bantuan kepada warga sekitar. 

Diana mengatakan, penyerahan bantuan hendaknya tidak dilihat dari besarannya,  akan tetapi sebagau wujud kepedulian perusahaan kepada warga dimana perusahaan beroperasi. 

Menurutnya,  saat ini perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batu bara masih belum berproduksi, namun sebagai perusahaan milik putra daerah sudah sewajarnya membantu sesuai dengan komitmen awal. 

Diana juga mengingatkan, agar program bantuan bukan saja PT. HMI akan tetapi seluruh perusahaan yang menanamkan investasi di Barito Utara. 

Mengenai program bantuan yang selama ini disalurkan masih dalam bentuk barang maupun sembako. Sedangkan fasilitas umum seperti rumah ibadah masih belum, tapi hal itu akan dilakukan setelah perusahaan berproduksi.

Diana Juga mengatakan, selain Desa Ipu bantuan juga diserahkan kepada Desa Juju Baru, Kecamatan Lahei.

Jhon keluarga yang tengah berduka sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan pihak manajemen perusahan dan merasa terbantu. Selanjutnya atas nama keluarga Jhon juga menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada manajemen atas kepeduliannya terhadap warga sekitar.

 

(Mardedi / Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments