P. Raya

Komunitas Pecinta Anak Bangsa Bagikan Makan Siang Gratis Pada Warga Yang Menjalani Isoman

PALANGKA RAYA - Banyak warga Palangka Raya yang terpapar covid 19 dan harus menjalani isolasi mandiri atau isoman. Hal itu mendorong komunitas pecinta anak bangsa tergerak untuk membantu menyediakan makan siang bagi warga yang menjalani isolasi mandiri. Seperti yang terlihat pada rabu 28 juli 2021, komunitas pecinta anak bangsa sedang mengantarkan makan siang gratis untuk warga Menteng yang sedang menjalankan isoman.

Ibu Bet, salah satu anggota komunitas pecinta anak bangsa mengatakan, dalam situasi seperti sekarang pemerintah sedang membutuhkan kerja sama dari semua lapisan masyarakat untuk bergerak bersama-sama melewati situasi ini. Sebagai sesame warga bangsa, ia dan komunitasnya terpanggil memberikan bantuan dan bergandengan tangan bersama-sama mendukung upaya pemerintah.

Dedi ketua RT sekaligus penggagas rumah isolasi mandiri mengaku berdirinya rumah isoman untuk warga yang tidak memiliki tempat dilandasi niat murni untuk menolong sesama warga. Ia juga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari relawan pencinta anak bangsa.  

Ia berharap di tempat lain juga dapat didirikan rumah isolasi mandiri yang niatnya iklas untuk membantu sesama.

 

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments