P. Raya

Konsumsi Ikan Penting untuk Kesehatan Masyarakat Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini, mengingatkan masyarakat Palangka Raya akan pentingnya konsumsi ikan untuk kesehatan. Karena memiliki sumber protein hewani yang baik untuk tubuh.

“Konsumsi ikan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, karena ikan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti omega-3, vitamin D, kalsium, dan zat besi. Ikan juga dapat membantu mencegah penyakit degeneratif, seperti jantung, stroke, diabetes, dan kanker,” ujarnya, Rabu, 31 Januari 2024.

Norhaini menambahkan, konsumsi ikan juga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak, terutama pada anak-anak dan ibu hamil. Ikan dapat meningkatkan fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi, serta mengurangi risiko gangguan mental, seperti depresi, stres, dan Alzheimer.

Norhaini berharap, masyarakat Palangka Raya dapat meningkatkan konsumsi ikan, baik yang berasal dari laut, sungai, maupun kolam. Dia juga mengimbau masyarakat untuk memilih ikan yang segar, bersih, dan bebas dari bahan kimia berbahaya, seperti merkuri dan formalin.

(DEDDI)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments