Kalteng

Kontroversi Pedagang Pasar Alun-Alun Puruk Cahu: Rapat Dengar Pendapat Digelar

Puruk Cahu - 17/07/2023 Adanya respons terhadap surat edaran yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan. Puluhan pedagang yang beroperasi di Pasar Alun-Alun Kota Puruk Cahu secara mendadak menghadiri ruang rapat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya.

Menjelang perayaan Hari Jadi Kabupaten Murung Raya yang ke-21. terkait rencana untuk mengatur ulang lokasi pasar malam yang selama ini dianggap kurang teratur. Informasi ini diperoleh pedagang dari sumber yang beredar di lapangan

Salah satu juru bicara pedagang Albert,  menyatakan bahwa mereka merasa keberatan terhadap surat edaran tersebut. Mereka menganggap bahwa surat edaran tersebut kurang melibatkan mereka sebagai penghuni lokasi tersebut.

Ia mengatakan, " Saya selaku perwakilan juru bicara yang dipilih para pedagang, merasa keberatan dengan rencana dinas ini. Seharusnya, pedagang yang beroperasi di lokasi ini sejak lama harus dilibatkan dalam pengambilan keputusan, terutama jika isu yang dibahas adalah penataan karena kesan kumuh," tegasnya lugas.

Para pedagang berharap bahwa aspirasi mereka akan diterima dengan baik, demi kelangsungan usaha mereka di lokasi tersebut. Sebagai respons atas unjuk rasa ini, salah satu Anggota DPRD, Bebie, telah menerima aspirasi para pedagang.

Bebie menjelaskan bahwa aspirasi para pedagang telah didengarkan, dan mereka telah mengusulkan untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada hari Rabu mendatang. RDP ini diharapkan akan melibatkan seluruh pihak yang terkait guna mencari solusi terbaik bagi para pedagang dan rencana dinas terkait.

"Kami telah mendengar semua aspirasi yang disampaikan, dan kami telah menyampaikannya kepada pimpinan kami. Kami akan mengadakan RDP dengan melibatkan semua pihak terkait, sehingga dapat mencari solusi terbaik baik bagi para pedagang maupun rencana dinas terkait, khususnya dalam hal penataan lokasi pasar malam," ungkap Bebie.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments