Kalteng

Pembukaan dan Pelepasan Peserta Pawai Akbar Tahun Baru Islam I Muharram 1445H 2023 dihadiri Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU, Bertempat di depan gerbang Masjid Al-Istiqlal, pada hari Rabu 19/07/2023, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, Muharram 1445 H/2023, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya, Rahmanto Muhidin, ikut serta dalam acara pembukaan dan pelepasan peserta pawai akbar.

Acara pembukaan dan pelepasan peserta dipimpin oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, Pawai akbar ini menjadi sorotan karena diikuti oleh 4.500 peserta dari berbagai kelompok, termasuk pelajar dari 16 rombongan Taman Kanak-Kanak (TKA), RA-TPA, siswa SD dan MI sebanyak 9 rombongan, siswa SMP dan MTS sebanyak 6 rombongan, siswa SMA dan MA sebanyak 6 rombongan, serta 7 rombongan dari Majelis Taklim dan satu perguruan silat.

Rahmanto Muhidin juga ikut serta dalam pelepasan peserta pawai bersama dengan ketua organisasi kemasyarakatan Islam dan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Mura. Dalam sambutannya, Rahmanto Muhidin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pawai akbar ini, mewakili lembaga legislatif.

Selain itu, Rahmanto Muhidin menekankan pentingnya esensi memasuki Tahun Baru Islam 1445 H, yakni bagaimana umat Islam dan bangsa ini dapat terus berbenah diri dan memperbaiki diri dari tahun ke tahun.

"Ini adalah salah satu cara kita merayakan Tahun Baru Islam, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengubah hal-hal yang kurang baik menjadi lebih baik dengan introspeksi diri," tutup tegas.

 

(Ady Natha)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments