P. Raya

Koperasi Dan UKM Menjadi Elemen Penting Pembangunan Ekonomi

PALANGKA RAYA - Koprasi dan UKM merupakan elemen penting dalam Pembangunan ekonomi, Hal itu di sampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi Dinas Koprasi Dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah, yang bertempat di Hotel Aqurius pada senin 22 Juli 2022.

Rapat koordinasi yang diselenggarakaan dinas koprasi dan UKM, merupakan upaya Perencanaan Pusat dan daerah tingkat Provinsi Tahun 2022/ sehingga merupakan forum yang sangat strategis untuk membangun,  meningkatkan dan memperkuat sinergi serta kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam kerangka integrasi, sinkronisasi, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Sebelum membuka acara dalam sambutannya wakil Gubernur Edy Pratowo mengatakan,Koprasi dan UKM merupakan elemen penting dalam Pembangunan ekonomi baik tingkat nasional maupun daerah.

Lebih lanjut Edy mengatakan,Pemerintah Pusat dan daerah perlu untuk terus memantapkan koordinasi dalam rangka mendorong efektivitas kegiatan prioritas nasional, unggulan dan strategis, antara lain seperti penataan kelembagaan, pengawasan dan pengembangan koperasi serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Koperasi melalui Pendidikan dan Pelatihan Perkoperasian.

Seperti diketahui anggota koperasi sebagian besar juga pelaku UMKM. Sehingga pengembangan koperasi dan UKM harus terus didukung bersama, dengan memfasilitasi,memberdayakan dan menggerakkan sektor-sektor strategis dan potensi-potensi unggulan sehingga meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments