Kalteng

Kunker di Polres Kobar, Kapolda Kalteng Disambut Adat Kesultanan

PANGKALAN BUN - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Ny. Dewi Nanang Avianto disambut Prosesi Adat Kesultanan Kutaringin saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (19/11/21) siang.

Dalam prosesi penyambutan tersebut, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari disambut dengan tarian adat, tradisi potong pantan dan tampung tawar serta pengalungan bunga oleh Polisi Kecil dan jajar kehormatan dari personel Polres Kobar di halaman Mapolres setempat.

Selanjutnya, kedatangan orang nomor satu di Polda Kalteng tersebut disambut hangat oleh Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah, S.IK., Bupati Kobar Nurhidayat serta Forkopimda Kabupaten Kobar lainnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. menyampaikan, kunjungan kerjanya ke Polres Kobar adalah untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai Kapolda Kalteng yang baru kepada jajaranya.

"Merupakan sebuah kebanggan dan kehormatan bagi saya dapat hadir langsung menyapa rekan-rekan personel Polres Kobar," ucap Kapolda.

Lebih lanjut, Irjen Nanang mengatakan bahwa kehadirannya disini juga sebagai bentuk pengawasan pimpinan terhadap kegiatan anggotanya.

"Mari kita bersama-sama meneruskan program-program yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Sehingga mampu mewujudkan sosok Polri yang Presisi," pungkasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. yang mendampingi Kapolda menambahkan, dalam kunkernya kali ini, Kapolda  juga meresmikan renovasi lapangan Polres Kobar Presisi.

"Selain meresmikan renovasi lapangan milik Polres Kobar, Kapolda juga meninjau kegiatan vaksinasi massal di Global Futsal, Jalan Delima, Kec. Arut Selatan Kab. Kobar," imbuh Eko.

Eko juga menyampaikan, peninjauan yang dilakukan Kapolda Kalteng tersebut untuk memastikan kegiatan lancar, tertib dan sesuai protokol kesehatan.

"Dalam peninjauan tersebut Kapolda juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin," tutupnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments