P. Raya

Kuwu Senilawati  : Wujudkan Ketahanan Pangan Perlu Dukungan Pemda

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan, untuk mewujudkan ketahanan pangan, sektor usaha masyarakat baik pertanian, perika-nan, perkebunan, maupun peternakan perlu dukungan pemda, baik dalam bentuk modal ataupun lainnya,  seperti bibit pertanian, peternakan, perkebunan hortikultura dan perikanan, pupuk, alsintan, cetak sawah baru serta lain sebagainya, sehingga ketahanan pangan mandiri dan daerah bisa diwujudkan.

"Saat kami melaksanakan reses banyak diantara masyarakat mengharapkan dukungan pemda terhadap sektor usaha yang digeluti, seperti masyarakat di 10 desa yang ada di wilayah Kabupaten Gumas, " ucapnya, Kamis 30 Maret 2023.

Tidak hanya itu, masyarakat di wilayah Kalteng lainnya juga kerap menyampaikan aspirasi serupa. Oleh karena itu, pemda di Kalteng melalui instansi terkait agar menjadikan aspirasi itu masuk dalam program prioritas, sebab Kalteng sendiri kedepan akan menjadi salah satu daerah penyangga IKN di Kaltim.

Menurunya, potensi usaha masyarakat sangat menjanjikan untuk mewujudkan ketahanan pangan. Pemda jangan hanya mengandalkan program strtegis misalnya seperti food estate saja, akan tetapi juga usaha masyarakat pada sektor yang sama.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments