P. Raya

Lantik Pengurus PD KKB dan FPKKB Gubernur Ajak Sukseskan Pilkada Serentak

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah dan Rapat Kerja Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) dan Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai (FPKKB) Provinsi Kalteng Periode 2020-2025, di Aula Jayang Tingang (AJT) Lantai 2 Kantor Gubernur, Minggu (20/09). 
"Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik atas terbentuknya berbagai organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kalteng dan saya berharap agar semangat dalam kebersamaan yang telah diwujudkan dalam kepengurusan organisasi ini serta saling memberikan dukungan kepada semua jajaran pengurus senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan, kata Gubernur dalam sambutannya.
Ia juga berharap kepada seluruh Jajaran PD KKB melalui Rapat Kerja Tahun 2020 ini agar dapat memberikan ide-ide serta masukan yang sifatnya konstruktif untuk membangun Kalteng menjadi lebih baik, maju dan mandiri sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Kalteng BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).
"Kepada Pimpinan KKB yang baru, saya berharap senantiasa mampu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah terutama dalam program Kalteng Berkah. Saya juga memberikan perhatian khusus kepada masyarakat dan generasi muda di Kalteng terutama berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obat terlarang dan bahan adiktif lainnya. Untuk itu, Saya mengajak kita semua agar bersama-sama memerangi penyalahgunaan obat terlarang sehingga masyarakat Kalteng terbebas dari bahaya Narkoba," tegasnya.
Berkaitan dengan penyelenggaraan Pesta Demokrasi Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Kalteng dan Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Timur yang akan diselenggarakan pada tahun 2020, tepatnya pada tanggal 9 Desember 2020, gubernur mengajak sekaligus memberikan imbauan kepada seluruh komponen masyarakat Kalteng. Khususnya yang hadir dalam acara pengukuhan tersebut, untuk terus berupaya meningkatkan atau memperkuat kualitas Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta persaudaraan umat sehingga penyelenggaraan demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik, sukses, aman dan lancar.
"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Daerah KKB Provinsi Kalteng periode 2020-2025 yang dilantik, semoga mampu menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta senantiasa dalam curahan rahmat dan petunjuk dari Allah SWT, amin ya rabbal'alamin, ucapnya.
Ketua panitia pelaksana kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah dan Rapat Kerja KKB dan FKKB Provinsi Kalteng, Suriansyah Murhaini dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini mengusung tema: Memperkokoh Persatuan dan Mempererat Kekeluargaan Warga Dayak Bakumpai Menuju Kalteng Berkah. Jumlah peserta sebanyak 124 orang, namun yang hadir sebanyak 24 orang peserta perwakilan pengurus KKB dari Kabupaten dan 90 orang peserta perwakilan pengurus KKB dari Kota Palangka Raya.
Pengukuhan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai Nomor 002/KKB.PP/SK/IV/2020 dan Surat Keputusan Forum Pemuda Kerukunan Keluarga Bakumpai Nomor 001/KKB.PP/SK/2020 yang dibacakan oleh perwakilan dari FPKKB Prov. Kalteng.
Usai pembacaan SK, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua KKB Pusat Provinsi Kalimantan Selatan  (Kalsel) dengan Ketua Pengurus KKB Provinsi Kalteng.
Ketua KKB Kalteng kembali dijabat Suriansyah Murhaini, sedangkan Sekretaris Akhmad Supriadi dan Bendaraha Rus'ansyah. Ketua Forum Pemuda KKB dijabat Riko Rahman, Sekretaris Supriyanto dan Bendahara Aulia Hani.
Dalam kesempatan itu  Suriansyah Murhaini pun menyerahkan Kamus Bahasa Bakumpai kepada Sugianto Sabran. 
Masih dalam kesempatan sama, gubernur menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Manulis Bakisah Bahasa Bakumpai se-Kalteng Juara I Ridjalani Arius (Kabupaten Barito Utara), Juara II Yumeri (Kabupaten Murung Raya) dan Juara II Fitria Yunita (Kabupaten Barito Utara), sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan berupa duabuah unit mobil Ambulan dari Pemprov Kalteng masing-masing unit kepada Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PW. NU) Kalteng (Klinik NU) diterima oleh Sektretaris PW. NU, Tanfiziah H. Suhardi dan Pengurus Wilayah Aisyiah (Klinik Aisyiah) diterima oleh Pengurus PW. Aisyiah Norhayati.
Tampak hadir pada acara ini, Sekretaris Daerah  Kalteng Fahrizal Fitri dan Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak dan Jimmy Carter, Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat Provinsi Kalsel Hairudin Nor, Sekretaris Umum KKB Pusat Provinsi Kalsel Mulyadi Rahman, dan Ketua Dewan Adat Dayak Agustiar Sabran.

(BKPP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments