P. Raya

Launching MTQ ke-7 KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2024

PALANGKA RAYA – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nuryakin menyampaikan MTQ KORPRI hendaknya harus dapat dimaknai sebagai momentum yang tepat dalam pengaktualisasian ajaran Agama Islam di kehidupan kita. Hal ini disampaikan Sekda Nuryakin saat mewakili Gubernur Kalteng melaunching sekaligus membuka Sosialisasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 KORPRI Tingkat Nasional Tahun 2024 bersama dengan Ketua Umum DP KORPRI Nasional Zudan Arif Fakrulloh yang juga merupakan Pj. Gubernur Sulawesi Selatan/ Sestama BNPP RI, bertempat di Aula Jayang Tingang (AJT) LT. II Kantor Gubernur Kalteng.

Lebih lanjut Nuryakin menyampaikan, MTQ ke-7 KORPRI kali ini mengasung tema “ASN Unggul, Cerdas, Mulia, dan Berakhlakul Karimah”. Ia berharap penyelenggaraan MTQ ke-7 KORPRI Nasional Tahun 2024 nanti, juga menjadi momentum bagi Pemprov Kalteng untuk lebih memperkenalkan Kalimantan Tengah dengan berbagai pesona wisata yang dimiliki.

Sebagai informasi, MTQ KORPRI Nasional yang akan dilaksanakan merupakan MTQ yang ke-7 Tahun 2024, dimana sebelumnya untuk pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2012 di Sulawesi Selatan, tahun 2014 di Aceh, tahun 2016 di Kalimantan Timur, tahun 2018 di DKI Jakarta, tahun 2021 di Sulawesi Tenggara dan tahun 2022 di Sumatera Barat. MTQ KORPRI Nasional kali ini akan memperlombakan 9 cabang, yang terdiri atas 30 golongan (16 pria dan 14 wanita). Dalam pelaksanaannya, Pemprov Kalteng telah mempersiapkan venue yang terbaik dan saling berdekatan secara jarak, untuk mempermudah mobilisasi peserta dan pendamping.

Pada acara Pembukaan nantinya akan ditempatkan di Lapangan Sanaman Mantikei, yang tempatnya sangat strategis berada di tengah kota dan berdekatan dengan venue-venue tempat Musabaqah diselenggarakan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Penyelenggara/ Ketua Panitia Pusat MTQ VII KORPRI H. Marullah Matali, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati/Pj Bupati dan Pj Wali Kota se-Kalteng, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng serta Para Ketua Kafilah Kementerian/Lembaga dan Provinsi atau yang mewakili.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments