Business

Layanan Stimulasi Holistik Perlu Bagi Anak PAUD

SAMPIT – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiyah Halikinnor berharap seluruh anak usia dini memperoleh layanan stimulasi holistik. Karena dengan pemenuhan kebutuhan perkembangan dan pertumbuhan anak secara holistik integratif sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial ditahap selanjutnya. Hal ini diungkapkannya saat membuka kegiatan PAUD Kegiatan PAUD Holistik Integratif (HI) dan Verifikasi Portofolio Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi, dirinya mengatakan, stimulasi holistik meliputi layanan pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan.

“Anak sehat dan cerdas adalah penentu pembangunan di Kotim yang lebih bagus lagi untuk masa akan datang,” tegasnya, Senin (27/09/2021).

Ia pun meminta pada Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan atau desa dapat mendampingi dan mendukung setiap lembaga PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing, agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya layanan  bidang pendidikan khususnya pengembangan anak usia dini holistik integratif.

Dalam kesempatan sama Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kotim, Sri Subyati mengatakan, PAUD HI ini akan bergandengan tangan dengan stakeholder yang berkaitan terhadap pendidikan usia dini agar pelayanan stimulasi holistik dapat terwujud. 

Pihaknya juga akan melakukan kunjungan kepada 20 PAUD HI yang menjadi sasaran pengembangan usia dini secara holistik integrative.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh bunda PAUD kecamatan dan kelurahan maupun desa serta pengurus Pokja Bunda PAUD. Ini bertujuan agar pengembangan anak usia dini secara HI di Kotim dapat dilakukan di kecamatan maupun kelurahan. 

(Altius)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments