Kapuas

Legislator Dapil Dua Kapuas Kawal Musrenbang Mantangai

KAPUAS - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menghadiri rapat musyawarah rencana pembangunan atau musrenbang tahun anggaran 2025 tingkat kecamatan mantangai, pada Kamis 11 Januari 2024.

Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang tahun anggaran 2025 tingkat kecamatan mantangai ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan  Yakni Dokterandes Jaya.

Adapun sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kapuas daerah pemilihan atau dapil dua yang hadir mengawal kegiatan musrenbang di kecamatan mantangai ini yakni wakil ketua dua DPRD kapuas yohanes dan anggota DPRD Darwandie, Algrin Gasan, Yety Indriana serta Free Buben.

Dalam kegiatan musrenbang, Wakil Ketua Dua DPRD Kapuas Yohanes menginformasikan bahwa anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2024 telah ditetapkan sebesar Tiga Triliun Lima Belas Miliar Rupiah, dimana angka ini terbesar di  seluruh Kabupaten se Kalimantan Tengah. Untuk itu Yohanes pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah berhasil meningkatkan besaran anggaran pendapatan dan belanja daerah tersebut.

Menurut Yohanes dengan gambaran besaran apbd tersebut bukan merupakan hal mustahil jika usulan pembangunan yang disampaikan dalam kegiatan musrenbang ini dapat diwujudkan pada tahun anggaran 2025 mendatang. Sementara itu dalam kegiatan musrenbang tahun anggaran 2025 tingkat kecamatan mantangai menghasilkan sebanyak dua ratus sebelas usulan program pembangunan.

Seluruh usulan program pembangunan tersebut  didominasi bidang infrastruktur berupa jalan dan jembatan dengan total sebanyak tujuh puluh delapan usulan. Kemudian disusul bidang pendidikan tiga puluh tujuh usulan dan bidang kesehatan sebanyak dua puluh usulan.  

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments