Kalteng

Legislator Ini tegaskan pentingnya  Bidang Keagamaan Terus Ditingkatkan

Puruk Cahu – H. Rumiadi selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya mengharapkan adanya keseriusan meningkatkan pemberdayaan di bidang keagamaan dan syiar islam.

Untuk itu diperlukan adanya perhatian serius baik dari eksekutif dan legislatif. “ Bidang keagamaan merupakan salah satu fokus perhatian yang wajib dipehatikan perkembangannya harus ada perhatian secara khusus dari eksekutif dan legislatif,” ungkapnya lanjut, Disini ia juga menjabat sebagai salah satu pengurus Yayasan Pondok Pesantren di Desa Batu Karang tersebut, Selasa (30/7/2022).

Menurutnya lagi dalam pengembangan keagamaan menjadi kewajiban pemerintah,  di situlah negara hadir untuk melakukan pembinaan, pelatihan, pemberdayaan dan pengembangan,  baik nantinya berupa pengadaan lomba , misalnya ajang MTQ maupun STQ, baik yang dilaksanakan di tingkat kabupaten maupun provinsi di Murung Raya.

Selain itu peran serta organisasi keagamaan dalam membentuk karakter generasi yang intelektual dan agamis, menjadi salah satu penunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas, Ini akan berimbas langsung  pada peningkatan pembangunan daerah itu sendiri tentunya.

Karena semua hal itu saling terkait, dalam membantu program pemerintah meningkatkan Sumber Daya Mnusia yang berkualitas, tutupnya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments