P. Raya

Legislator Kalteng Minta Peningkatan Layanan Bpjs Kesehatan Di Rumah Sakit Milik Daerah

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng, Henry M Yoseph meminta kepada pihak terkait supaya dapat meningkatkan layanan BPJS kesehatan kepada masyarakat khusunya di rumah sakit milik daerah. Jumat, 18 maret 2022.

Menurut anggota DPRD Kalteng Henry M Yoseph, layanan BPJS kesehatan harus dapat disesuaikan dengan standar kemanusiaan, layanan publik, serta memperhatikan SDM yang handal dan memiliki keterampilan maupun keramahan dalam pelayanan.

Diterangkannya, mengenai peningkatan layanan tersebut setiap rumah sakit milik daerah di Kalteng harusnya memiliki sistem layanan aplikasi receiver yang bisa terhubung langsung secara integral antara rumah sakit, BPJS, dan disdukcapil.

Dirinya berharap hal itu bisa menjadi perhatian pihak terkait supaya dapat membuat sistem layanan yang sama seperti yang ada tersebut disetiap rumah sakit milik daerah di kalteng ini, sehingga kedepan bisa memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

Henry menegaskan sudah seharusnya berbagai kalangan bersama sama  melakukan berbagai perubahan diberbagai bidang terutama kesehatan. Serta mengenai pelayanan kesehatan seperti ini sangatlah penting untuk diperhatikan, mengingat hal tersebut menyangkut hak dasar masyarakat.

(Hary Reymondo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments