Kapuas

Legislator Kapuas Geram Anggaran Perbaikan Jalan Dicoret

KAPUAS  - Anggota dewan perwakilan rakyat daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah Franco B Dehen geram.pasalnya, anggaran perbaikan jalan gang bayah kelurahan barimba,  Kecamatan Kapuas Hilir yang diusulkannya diduga telah dicoret.

Inilah kondisi jalan gang bayah di kelurahan barimba, Kecamatan Kapuas Kilir, Kabupaten Kapuas yang diusulkan oleh anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen untuk dilakukan perbaikan pada anggaran perubahan tahun 2021.

Menurut Franco perbaikan akses jalan gang bayah sangat dibutuhkan dan mendesak, karena saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah belasan tahun tidak pernah tersentuh perbaikan.

Untuk itu, selaku wakil rakyat daerah pemilihan atau dapil setempat, franco pun menganggarkan dana untuk perbaikan jalan tersebut pada anggaran perubahan tahun ini sebesar 150 juta rupiah dengan kondisi panjang jalan 100 meter.

Namun dalam perjalanannya kata Franco, tanpa sepengetahuan dirinya anggaran untuk perbaikan jalan gang bayah tersebut ternyata hilang atau diduga dicoret. Bahkan yang membuat dirinya kesal, pekerjaan yang tidak terlalu urgen seperti pemeliharaan rehabilitasi sungai justru malah dipertahankan.

Untuk itu, Franco pun meminta pemda Kapuas Melalui Dinas tekhnisnya agar dapat merealisasikan perbaikan akses jalan gang bayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras St mengatakan,program perbaikan jalan gang bayah tersebut pada awalnya sebenar telah diakomodir. Namun dalam prosesnya mungkin karena keterbatasan anggaran dan sebagainya,sehingga program perbaikan jalan tersebut tidak masuk dalam anggaran perubahan tahun 2021.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments