P. Raya

Haji Nadalsyah 'Bersilahturahmi' Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat Banten

PALANGKA RAYA - Sebelum memenuhi undangan Pisah Sambut Danrem 102/Panju Panjung, Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah bersilaturahmi dengan Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat Banten (PLKJBB) Provinsi Kalimantan Tengah di Aroma Resto Palangka Raya, Kemarin.

Acara silaturahmi dihadiri oleh Pengurus PLKJBB Provinsi Kalteng dan sebagian Pengurus PLKJBB Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, diantaranya dari Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Sukamara, Murung Raya, dan Lamandau. 

Dalam silahturahmi, Ketua PLKJBB Provinsi Kalteng, Hermanto menyampaikan bahwasanya pengurus PLKJBB akan bersilahturahmi ke Muara Teweh sekaligus untuk mengukuhkan Pengurus PLKJBB Provinsi Kalteng periode 2021-2024.

"Hasil dari rapat yang kami adakan, kita akan langsung bersilaturahmi ke Muara Teweh," jelas Hermanto. 

Selain itu, disampaikan juga rencana-rencana yang akan dilaksanakan oleh PLKJBB. "Diantaranya akan kita adakan pendataan, agar nantinya kita tahu jumlah total seluruh masyarakat Jawa Barat-Banten di Kalimantan Tengah," ungkap Hermanto.

Sementara itu Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang juga sebagai Pembina PLKJBB Provinsi Kalteng mengharapkan kedepannya paguyuban memiliki payung hukum sebagai organisasi kemasyarakatan.

"Untuk struktur organisasi, yang sudah baik dipertahankan dan yang masih kurang agar dibenahi. Sehingga nantinya tidak mengalami kendala dalam pengurusan ijin baik di Kesbangpol maupun Kemenhum HAM," jelas H. Nadalsyah. 

Disampaikan bahwa Bupati berkenan untuk mengukuhkan kepengurusan PLKJBB di Muara Teweh. "Untuk waktunya, akan kami sesuaikan kembali. Seharusnya Kamis ini, tetapi sehubungan jadwal kami yang padat. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata H. Nadalsyah.

Bupati Barito Utara juga mengharapkan agar nantinya PLKJBB dapat eksis dan mampu bersama-sama Pemerintah untuk membangun Kalimantan Tengah menjadi lebih maju lagi

 

 

(Prokopim/Syarbaini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments