P. Raya

Legislator Partai HaNuRa  Minta petani dan nelayan tingkatkan Hasil Pangan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi II Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah, Natalia berharap kepada Pemerintah agar para Nelayan dan Petani tetap bisa beraktivitas. "Sebagai ujung tombak ketahanan pangan, tentunya sektor-sektor ini perlu diperhatikan dan didorong, agar terus meningkatkan hasilnya dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kalteng," terang Natalia di kantornya, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Kamis (22/7/21).

Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini juga menjelaskan bahwa, dalam memenuhi ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang ini, semua pihak harus saling membantu dan peduli, khususnya di Kalteng. "Sektor pertanian, perkebunan maupun perikanan saat ini menjadi salah satu harapan serta tulang punggung masyarakat Kalteng dalam rangka memenuhi ketersediaan pangan di tengah masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Lebih lanjut, Legislator Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengimbau serta mengingatkan kepada para petani, peladang dan nelayan, agar selalu menjaga kesehatan fisik dan jasmani saat beraktivitas. "Saya minta masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) mematuhi kebijakan Pemerintah, seperti selalu gunakan masker sebagai upaya awal menghindari penularan virus, hindari tempat keramaian dan terus terapkan pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya.

 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments