P. Raya

Leonard S. Ampung Menghadiri Rakortek Perencanaan Pembangunan Bidang Kebudayaan Dan Pariwisata

PALANGKA RAYA  - Rakortekrenbang Urusan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kota Se Kalimantan Tengah Tahun 2023. Rapat Koordinasi Teknis, Perencanaan Pembangunan Bidang Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Kalteng. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangla Raya, Provinsi Kalteng, Rabu (3/5/2023).

Leonard S Ampung mewakili Setda Provinsi Kalteng yang tidak bisa hadir, sambutan Setda yang disampaikan Leo, atas nama Pemerintah provinsi Kalteng mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi semua untuk, mewujudkan visi dan misi provinsi kalteng "Makin Berkah Bermartabat Elok, Religius Kuat Amanah dan Harmonis."

Kebudayaan dan Pariwisata mempunyai peranan yang cukup penting dalam menun-jang pembangunan daerah, sekaligus merupakan salah satu faktor yang sangat strategi dalam meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat. Sektor ini mesti di perkuat dan dikembangkan, karena merupakan salah satu pintu masuk bagi peningkatkan pendapatan daerah,” Ucap Leo.

Lebih lanjut disampaikan pariwisata dapat meberikan muntiplyer effect bagi pertumbu-han ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskinan dan pada akhirnya output dari semua ini terciptanya kesejahteraan semua lapisan masyarakat yang merupakan tolok ukur bagi keberhasilan pembangunan daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Chandra Sari menyampaikan melalui Rakortek kali ini merupakan sarana yang tepat bagi semua, untuk menyelaraskan program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, serta analisa dan strategi terhadap pencapaian kinerja bidang kebudayaan dan pariwisata di Kalteng.

Kegiatan ini diharapakan dapat menunjang proses perencanaan pelaksanaan kegiatan kegiatan yang diadakan oleh Kebudayaan dan Pariwista Provinsi Kalteng, dan program program OPD yang membidangi Kebudayaan dan Pariwisata, Tutup Adiah."

Rapat dihadiri Kepala Dinas Yang Membidangi Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/ Kota Se Kalteng, Serta Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments