Barut

Lima Pejabat Eselon II Barito Utara Ikuti Seminar Rancangan Proyek Perubahan

MUARA TEWEH - Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Drs. Jufriansyah, MAP mentor pada seminar rancangan proyek perubahan (RPP) pelatihan kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk. II) Angkatan III Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kelas G2.11 Gedung F Lantai 2 BPSDM Kemendagri, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024).

Sebelumnya  juga Jufriansyah bertindak sebagai mentor untuk tiga pejabat eselon II kabupaten Barito Utara yang mengikuti Seminar RPP PKN Tk. II Angkatan II Tahun 2024 di BPSDM Provinsi Jawa Timur, Surabaya.

Adapun lima pejabat kabupaten Barito Utara dimaksud yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Barito Utara Gazali, S. Sos., M.A.P, dengan gagasan proyek perubahan mengangkat judul "strategi kebijakan koordinasi penanggulangan inflasi komoditi pangan cabe".

Kemudian staf ahli bupati bidang hukum dan politik Drs. H. Ardian, S. Pd, mengangkat judul "transformasi pembentukan produk hukum daerah dalam rangka peningkatan nilai IRH (Indeks Reformasi Hukum).

Adapun Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Ajirni, S. Pd.I., M.A.P, mengangkat judul "Strategi pencapaian respon time 15 Menit dalam penanganan kebakaran dan penyelamatan sesuai standar pelayanan minimal ".

Sedangkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Dewi Handayani, S. E., M.A.P, mengangkat judul "startegi pemberdayaan pelaku usaha industri dan pengelolaan pengolahan pakan ternak pada sentra Industri Benangin di Kabupaten Barito Utara".

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah  Agus Siswadi, S. Pt., M. IP. mengangkat judul "Strategi optimalisasi pendapatan pajak PBB P2 melalui aplikasi My SPPT". Jufriansyah berharap ini menjadikan para pejabat penyelenggara pemerintahan semakin inovatif dan bertambah kreatif. 

"Semoga gagasan yang disampaikan dalam proyek perubahan ini dapat segera diimplementasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah kita agar dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat" ujarnya.

Kegiatan diikuti oleh 60 peserta dari 2 Provinsi dan 12 Kabupaten/kota dengan bertindak sebagai Pelatih Kepala Perangkat Daerah yakni Dr. Suwarli, M.Si dan sebagai Penguji adalah Drs. H. Hendar Herawan., M.M

(Syarbani)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments