P. Raya

Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG)

PALANGKA RAYA - Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG)  Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023,  Kegiatan dilaksanakan Di Hotel Swiss Bell Danum, Palangka Raya Provinsi Kalteng,  Jum'at (10/3/2023). Katma F. Dirun menjelaskan ,"TTG merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,  dapat menjawab permasalahan tentang tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan," Pelaksanaan Lomba Inovasi Teknologi" tepat guna provinsi Kalteng tentunya sangat bagus, diharapkan bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan jiwa kreativitas dan inovasi dilingkungan masyarakat.

Katma juga menambahkan ketika pemerintah menggaungkan pembangunan ekonomi ternyata Intervensi perekonomian secara global itu sangat sinigfikan  Oleh karena itu pemerintah Provinsi memberikan sebuah tempat bagi masyarakat, membangun inovasi kreatifitas dan Inovasi dalam rangka menambah nilai tambah dari semua produk di seluruh desa. “Melalui Lomba Inovasi Teknologi Ini (TTG)  tepat guna ini, paling tidak ada pembaruan hasil Inovasi, “ ujar Katma F. Dirun.

Kepala Dinas Pemberdayaan Dan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Kalteng Aryawan menyampaikan,  lomba inovasi Teknologi Tepat Guna  Tingkat provinsi kalteng Tahun 2023, bertujuan memfasilitasi masyarakat untuk menciptakan alat TTG yang mempu-nyai  nilai ekonomis,  dan berkelanjutan sumber daya alam. “ Inovasi ini merupakan ajang uji  tetap hasil Inovasi atau Pengembangan TTG untuk mempercepat penyampa-ian teknologi  spesifik kepada pengguna serta meningkatkan semangat dan menum-buhkan kesadaran pemahaman terkait sumber daya terbarukan, "tuturnya Aryawan. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Adminitrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat fungsional dilingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments