Kotim

Lonjakan Penumpang Di Pelabuhan Sampit Perlu Antisipasi

SAMPIT – Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini menyebut saat ini terjadinya lonjakan arus mudik pada lebaran Idul Fitri tahun 1443 Hijriah. Berdasarkan jadwal keberangkatan yang diumumkan, PT Dharma Lautan Utama masih menyisakan enam kali keberangkatan dan PT Pelni masih menyisakan empat kali keberangkatan hingga menjelang lebaran nanti.

Untuk itu pemerintah daerah bersama pihak PT Pelni dan PT Darma Lautan Utama sebagai operator diharapkan dapat mengantisipasi lonjakan penumpang lebaran di Pelabuhan Sampit. Demikian disampaikan Khozaini, Jumat 22 April 2022.

Dia mengatakan PT.Pelni dan PT.Darma Lautan Utama harus bisa mensiasati supaya bisa mengangkut para penumpang yang ingin mudik ke kampung halamannya baik menuju Surabaya maupun Semarang dengan melakukan penambahan unit kapal.

Khozain memprediksi arus mudik tahun ini akan meningkat karena setelah dua tahun pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik. Dengan adanya kebijakan baru tahun ini maka arus mudik akan meningkat, maka semua angkutan lebaran harus mengutamakan keselamatan penumpang.

(Hendra)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments