P. Raya

M Hasan Busyairi Ajak Masyarakat Palangka Raya Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi, mengajak masyarakat setempat untuk aktif melakukan kerja bakti menjaga kebersihan lingkungan bersama. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kenyamanan hidup di kota yang bersih dan asri.

Hasan Busyairi mengatakan, kerja bakti adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan tempat tinggal mereka. Dengan kerja bakti, masyarakat dapat membersihkan jalan, gorong-gorong, selokan, sungai, dan tempat-tempat umum lainnya dari sampah dan kotoran yang dapat menimbulkan bau, banjir, dan penyakit.

“Kami berharap masyarakat Palangka Raya bisa lebih disiplin dan bertanggung jawab dalam mengelola sampah. Jangan buang sampah sembarangan, apalagi di sungai atau saluran air. Ini bisa menyebabkan banjir dan pencemaran,” ujarnya, Selasa 6 Februari 2024.

Hasan Busyairi juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang telah menyediakan fasilitas dan sarana prasarana pengelolaan sampah di Palangka Raya. Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik dan tidak merusaknya.

Hasan Busyairi menambahkan, kerja bakti juga bermanfaat untuk meningkatkan kekompakan dan keakraban antara warga masyarakat. Dengan kerja bakti, masyarakat dapat saling berinteraksi, berkomunikasi, dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments