P. Raya

Mafaatkan Momen Natal!!!  Tingkatkan Penjualan ujar Ketua Komisi B DPRD Dorong Pelaku UMKM

Palangka Raya - Pentingnya mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kota tersebut untuk memanfaatkan momen Natal guna meningkatkan penjualan produk mereka.Hal tersebut diungkapkan Nenie A Lambung, selaku Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya.

Pada Kamis, 02/02/2023 Nenie A Lambung menyatakan bahwa produk UMKM di Palangka Raya, terutama kuliner lokal, memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk industri berskala nasional atau internasional, terutama dalam hal makanan dan minuman kemasan yang ada saat ini.

Tapi menurutnya, produk UMKM yang dapat digunakan sebagai hadiah Natal seperti parcel atau hampers masih kurang. Dalam pandangan Nenie, jika para pelaku UMKM dapat mengidentifikasi peluang dan memanfaatkan momen Natal, mereka seharusnya dapat memasarkan produk mereka dengan lebih baik.

Ia percaya bahwa produk UMKM di Palangka Raya memiliki daya saing yang sebanding dengan produk nasional atau internasional yang biasa dijadikan hadiah Natal. Dia berharap pemerintah kota akan mendukung inisiatif ini, dan juga mendorong masyarakat untuk lebih banyak menggunakan produk lokal.

Nenie A Lambung juga mengharapkan kerjasama dari pelaku usaha ritel modern, swalayan, dan minimarket untuk membantu memasarkan produk UMKM, sehingga produk-produk lokal dapat bersaing di pasar yang lebih luas.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments