Seruyan

Masyarakat Berharap Bantuan Peternakan

KUALA PEMBUANG -Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto menyampaikan bahwa banyak usulan masyarakat yang meminta bantuan bibit ternak saat pihaknya melaksanakan reses di daerah pemilihan dapil I.

Menurutnya usulan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat yang berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan ternak, terutama di wilayah pedesaan. Sebab dengan dukungan kondisi alam yang memadai diharapkan bantuan ternak tersebut bisa menjadi sebagi sumber usaha masyarakat.

“Saat pelaksanaan reses kusus di wilayah dapil I, kami banyak mendapatkan usulan dari masyarakat yang berharap agar pemerintah daerah bisa memberikan bantuan ternak, guna membantu perekonomian masyarakat tersebut,” Ujarnya Senin, 3/4/2023.

Di jelaskanya, permintaan masyarkat tersebut sangat realistis dan pihaknya sangat mendukung agar usulan tersebut bisa di realisasikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar masyarakat bisa meningkatkan taraf ekonominya.

Dengan potensi alam yang sangat mendukung tentunya usulan tersebut patut untuk di tindaklanjuti demi memberikan peluang usaha pada masyarakat dan peningkatan perekonomian di wilayah Kabupaten Seruyan melalui sektor peternakan.

“Kalau dari segi tempat di Seruyan sangat baik untuk dikembangkan peternakan seperti unggas, kambing, sapi dan lain sebagainya, karena masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan, sehingga bisa menunjang keberhasilan dalam beternak nantinya,” Katanya.

Pihaknya berharap kepada dinas terkait agar bisa merealisasikan program bibit ternak kepada masyarakat, sehingga di wilayah Kabupaten Seruyan bisa menjadi salah satu daerah penghasil ternak yang tentunya akan berdampak pada kemajuan perekonomian maysarakat dan Kabupaten Seruyan.

(Giya)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments