P. Pisau

Masyarakat Desa Kantan & Talio Harapkan Pengerjaan Infrastruktur Jalan Jembatan Segera Diselesaikan 

PULANG PISAU - Masyarakat Desa Kantan Muara, Katan Dalam, Kantan Atas, Talio Muara dan Talio Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mengharapkan agar pihak ketiga atau rekanan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis terutama yang saat ini dipercaya mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan diwilayah tersebut dapat mempercepat proses perkerjaannya.

Selain itu mereka juga meminta agar kegiatan tersebut dapat dikerjakan dengan rapi.

"Kami harap kerjaan peningkatan jalan Desa kami ini dapat dipercepat. Karena inikan musim penghujan, kalau lambat dipadatkan sayang timbunannya kemana mana jalannya pun jadi becek," ucap salah satu warga Desa Kantan Atas yang enggan disebutkan namanya.

Diketahui saat ini Pemkab Pulpis telah menganggarkan peningkatan jalan Desa Kantan Muara, Katan Dalam dan Kantan Atas. Sementara jalur jalan Talio Muara dan Talio Hulu, Pemkab Pulpis membangun sedikitnya 5 jembatan box culvert.

Ditemui Kepala Desa Kantan Atas Mujiarso membenarkan tahun ini wilayahnya mendapatkan peningkatan infrastruktur jalan dengan nilai sekitar 800 juta.

Ia juga atas nama masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pulpis yang senantiasa mendukung pembangunan Desa tersebut.

"Intinya kami berterima kasih atas dukungan Pemkab Pulpis setiap tahunnya. Semoga kedepan ini terus berlanjut," kata Kepala Desa Kantan Atas Mujiarso.

Dari pantauan media ini dilapangan kegiatan peningkatan jalan Desa Kantan Muara, Katan Dalam dan Kantan Atas yang dimulai sejak bulan Mei 2021, untuk kondisi saat ini sebagian material masih menumpuk di pinggir jalan.

Sementara untuk pembangunan jembatan box culvert diruas jalan Talio Muara dan Talio Hulu telah mencapai 80 persen progres pengerjaan.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments