Kotim

Melalui Pendidikan Tinggi, Bupati Kotim Fokus pada Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia

SAMPIT -Sabtu, 23/09/2023, dalam wawancara dihadapan awak media, Bupati Kotim, Halikinnor, menyatakan tekatnya mewujudkan misi yang fokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan tinggi di wilayahnya, karena ia yakin dengan menigkatkan mutu pendidikan kualitas sumbar daya manusianya juga akan ikut meningkat.

Ia mengatakan, " Untuk meningkatkan kualitas SDM, Strategi peningkatan SDM adalah salah satu prioritas pemerintah daerah, yang akan diwujudkan melalui kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah yang ada di Sampit." ungkap nya.

Beberapa Program studi yang ada di Universitas Muhammadiyah, Misi pemerintah daerah sejalan dengan visi Universitas Muhammadiyah Sampit tersebut dan sangat dibutuhkan untuk daerah ini, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan sektor lainnya.

Lanjut ia menjelaskan, "Untuk kedepannya, saya akan mengeluarkan surat edaran yang mengimbau seluruh perangkat desa untuk meningkatkan kualitas SDM. Salah satu opsi yang kami dorong adalah agar mereka berkuliah, baik dengan sistem daring maupun luring," jelasnya.

Dengan demikian, perangkat desa masih dapat menjalankan tugasnya sambil melanjutkan pendidikan. Kemudahan ini juga termasuk upaya menekan biaya pendidikan, sehingga dapat memberikan bantuan yang signifikan kepada masyarakat.

"Artinya, warga tidak perlu pergi jauh untuk berkuliah, karena semua fasilitas yang diperlukan sudah tersedia di Sampit," tutupnya lugas.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments