P. Raya

Memperingati Hari Pendidikan Nasional Dengan Mengusung Tema Kisah Kasih Di Sekolah

PALANGKA RAYA - Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional setiap tanggal 2 Mei, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng melalui UPT Taman Budaya menyeleng garakan Seni dan Budaya Kalteng Tahun 2023, bertempat di Panggung Terbuka Theater UPT Taman Budaya, Jl. Temanggung Tilung XIII, Provinsi Kalteng, Sabtu (6/5/2023). Kegiatan ini Mengusung Tema "Kisah Kasih di Sekolah."

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Agung Catur Prabowo, secara resmi membuka   gelar Seni dan Budaya.

Agung menyampaikan sambutan Setda Provinsi Kalteng H.Nuryakin mengatakan bahwa kegiatan gelar seni dan budaya ini sebagai perwujudan cipta dari karya para seniman daerah yang dilandasi nilai luhur budaya bangsa berdasarkan Pancasila. Bercorak Bhineka Tunggal Ika dan berwawasan Nusantara, serta dalam rangka memelihara dan mengembangkan seni pertunjukan,” Ucap Agung.

Saat di wawancarai oleh media Agung juga mengatakan, dalam gelar seni budaya kita juga menanamkan kedisiplinan. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini kita menghargai Pahlawan kita Ki Hajar Dewantara Pahlawan Nasional dunia Pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala UPT Taman Budaya Wilda D.Binti mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat Potensi yang di miliki di berbagai tingkatan yang ada, khususnya di Kalteng. Dalam kegiatan gelar seni budaya ini ada 7 peserta dari sekolah dan sanggar tari yang mewakili.

Tujuannya adalah untuk melestarikan sekaligus meningkatkan kembali rasa cinta terhadap seni dan budaya yang di milili Provinsi Kalteng.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments