P. Raya

Memperkuat Akuntabilitas Program Pembangunan Perempuan dan Anak

PALANGKA RAYA - Rapat Koordinasi Daerah. Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Tengah mengambil Tema"Sinergi Provinsi Dan Kabupaten/ Kota dalam mewujudkan perempuan berdaya Dan Anka Terlindungi Menuju Kalteng Makin Berkah, Kegiatan dilaksanakan tanggal 14-16 Agustus 2024, di Hotel Aurilla, Jalan Adonis Samad, Palangka Raya (15/8/2024).

Dalam Laporannya Kepala DP3APPKB dr. Victoria Linae Aden mengatakan, dasar penyelenggaraan kegiatan ini yaitu Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng No.100.3.4.4 /58/Sekre/DP3APPKB.

Tujuan kegiatan ini, Memperkuat akuntabilitas dan transparansi Program Pembangunan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Peningkatan Kualitas Keluarga dengan melakukan identifikasi dan dokumentasi capaian, keberhasilan, dan praktik pada upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Memastikan integrasi, sinkronisasi, serta sinergi kebijakan, program dan sumber pendanaan untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak antara Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta terciptanya mekanisme monitoring dan evaluasi secara bersama dan berkelanjutan.

Lebih lanjut Victoria Linae Aden mengatakan, Untuk Memperkuat Komitmen dalam Perlindungan Perempuan dan Anak dan menyepakati konvergensi program dan kegiatan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di Tahun 2024.

Ia menambahkan, Para Peserta dan Narsumber : Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kepala Dinas dan Kepala UPT PPA pada 14 (empat belas) Kabupaten / Kota se-Kalimantan Tengah, Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah Dinas Pemasyarakatan dan Desa Provinsi Kalimantan Tengah.

Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan TengahDinas Pendidikan Provinsi Kalimantan TengahBKKBN Perwakilan Kalimantan Tengah Pejabat eselon III dan Pejabat Fungsional di Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah Tim Perencanaan Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah

Pelaksanaan kegiatan dipandu oleh moderator, Narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Anak RI, Bappedalitbang dan Biro Organisasi Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah serta Kepala Seksi Tindak Lanjut DP3APPKB, Metodologi Proses kegiatan ini dilakukan dengan pendekatan Penyajian/Presentasi, diskusi, dan tanya jawab.


(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments