P. Raya

Mendengar Aspirasi Masyarakat Untuk Menunjang Kesejahteraan Hidup 

PALANGKA RAYA - Partai Kebangkitan Bangsa, adalah sebuah partai politik berideologi Moderat di Indonesia, salah satu Anggota, Habib Ismail Bin Yahya, Memberikan motivasi dan semangatnya dalam membangun Negara, saat di temui media di jalan G.Obos XIV, Palangka Raya, Mengatakan pada Jumat (02/2/2024).

Partai kebangkitan bangsa Provinsi Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya dikenal sebagai pribadi yang humoris, ramah dan bersahaja, dan juga dekat dengan anak-anak Muda, Mahasiswa, masyarakat tanpa memandang ras, dan agama, dalam hal ini menyampaikan intensinya.

Motivasi Habib Ismail Bin Yahya dalam mengambil langkah untuk maju di  DPR RI dapil Kalimantan Tengah. Adalah untuk memenuhi panggilan politik sebagai warga Negara yang diharapkan ikut berpolitik sebagai bentuk cinta tanah Air dan juga  menjadikan diri sendiri lebih banyak bermanfaat untuk masyarakat,"tuturnya.

Lebih lanjut Habib Ismail Bin Yahya mengatakan, Kalau untuk pengalaman saya sendiri pernah ada di DPRD Provinsi. Oleh karena itu, saya menganggap saya akan menjadi manfaat untuk provinsi  yang ada di Kalimantan Tengah ini, ucapnya. 

Tidak terlepas dari itu, Saya juga pernah ada di DPD RI walaupun hanya setahun yang setelah itu menjabat sebagai  Wakil Gubernur Provinsi Kalteng. Saya tidak ingin menyerah dengan apa yang sudah saya dapatkan, tetapi Semangat dan Motivasi saya saat ini untuk DPR RI.

Saya  ingin berjuang untuk memberikan manfaat yang lebih besar melalui parlemen yang ada di Senayan,dan  sebagai anggota DPR RI yang tugas utamanya adalah membawa aspirasi dari masyarakat Kalimantan Tengah ke Senayan.

Harapan atau Visi dan Misi yang ingin saya kembangkan untuk Kalimantan Tengah agar lebih maju, bersahaja, bermartabat, dan juga Kalimantan Tengah yang lebih cerdas dan dihormati oleh seluruh wilayah di Indonesia,dan meningkatkan Kinerja Pembangunan yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah dalam segala bidang,"tegasnya.

Dalam hal ini, ketika terpilih menjadi wakil Masyarakat, untuk program yang lebih luas tidak ada, tetapi  hanya 1 Program yang ada yaitu Mengajak Aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya untuk diperjuangkan. Dan  tentunya menjadi program pembangunan yang disetujui oleh pemerintah pusat.

Terkait dengan Program Seandainya ada Calon Anggota Legislatif yang mengatakan bahwa programnya nanti untuk Pertanian misalnya seperti itu. Menurut saya itu sangat tidak logis seandainya ada Calon Anggota Legislatif yang belum apa-apa sudah menjanjikan program kepada konstituennya maka jika dilihat secara jelas dan Logika itu  tidak pasti.

Karena itu tidak semua Anggota DPR itu melingkupi segala program. Supaya lebih jelas dan tidak ada kesimpangsiuran oleh pemahaman ini, saya beri contoh misalnya saja dia berjanji dibidang pertanian akan ada pemberian pupuk atau lain sebagainya, tetapi ternyata ia  ditugaskan oleh partainya untuk masuk di Komisi 3, Sedangkan apa yang ada di situ merupakan Komisi Hukum dan  tidak ada sangkut pautnya dibidang pertanian.

Atau berjanji adanya Listrik Gratis. Tetapi ternyata ia ada di komisi 8 mengenai Masalah Keagamaan Kementerian Agama, lalu listrik yang mana yang bisa diurus sama kementerian Agama,"Imbuhnya.

Jadi sekali lagi saya tegaskan, Terkhusus bagi Calon Anggota Legislatif itu seharusnya mempunyai Niat bahwasanya di manapun dia di tempatkan,dan apapun Aspirasi dari masyarakat Kalimantan Tengah dengan apapun konstituennya dia siap untuk memperjuangkannya  dengan amanah dan tanggung jawab yang dia bawa ke Senayan tersebut.

Saya ingatkan kembali bahwasanya tidak ada  Program Jangka pendek maupun Jangka Panjang , yang ada hanya program memengang jabatan selama 5 tahun menjabat. Oleh karena itu, Program yang ingin saya lakukan adalah tetap turun ke lapangan dan bertemu dengan masyarakat untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat, Tegasnya lagi.

Agar apa saja yang menjadi keluhan dan permasalahan masyarakat,nanti bisa kita bawa ke kota pusat untuk di koordinasikan dalam penyelesaiannya dengan provinsi maupun Pemerintah yang ada di Kabupaten.

Karena itu tugas Anggota Dewan yang sebenarnya, yaitu memprogramkan Aspirasi dari masyarakat apa yang menjadi kebutuhan mereka yang disampaikan kepusat untuk diselesaikan dengan baik dan bijak, Tutup Habib.

 

(Selin)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments