Kalteng

Momen Banjir Musiman Di Manfaatkan Warga

PANGKALAN BUN - Banjir musiman yang biasa terjadi setahun sekali, sudah biasa di alami warga  khususnya yang berada di bantaran sungai arut  dan sungai lamandaudi kabupaten kotawaringin barat.

Momen banjir musiman tersebut, juga dimanfaatkan warga, yang datang jauh-jauh  bersama keluarganya, untuk mandi dan mengajari, anaknya berenang.

Kawasan pelabuhan batu di kelurahan baru pangkalan bun yang setiap harinya digunakan untuk bongkar muat barang berubah menjadi tempat pemandian umum dadakan dan ramai di kunjungi warga saat banjir menggenangi, kawasan tersebut mulai dari anak2 hingga orang dewasa.

Para orang tua selain mengajari dan mengawasi anak-anaknya, ada juga yang ikut berenang seperti yang dilakukan ibu yana. Wanita ini rela jauh-jauh datang sambil menggedong anaknya untuk bisa menikmati momen banjir musiman setahun sekali ini.

Ada juga sebagian warga menikmati momen, banjir musiman dengan menyewa perahugetek motor wisatayang membawa, hingga ke ujung kampung dengan membayar 10 ribu rupiah, perorang.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments