Kalteng

Pelajar Usia 12 Hingga 17 Tahun Mendapatkan Suntikan Vaksin

PANGKALAN BUN - Ratusan pelajar remaja yang berusia diatas 12 hingga 17 tahunbergabung bersama, ratusan orang dewasa untuk mendapat vaksin dosis pertama.

Pelayanan yang di berikan baik kepada para pelajar remaja maupun masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin dosis pertama tidak ada perbedaan atau perlakuan khusus, semua mengikuti antrian mulai awal masuk ke lokasi hingga divaksin.

Mekanisme pelaksanaan, diawali dengan tahapan screening hingga tahap observasi. Jenis vaksin yang di gunakan juga sama, yakni menggunakan vaksin sinovac dengan dosis 0’5 ml.  Pemberian untuk kali ke 2  dengan interval waktu minimal 28 hari kedepan.

Perasaan takut dengan jarum suntik, kadang dialami seseorang, baik dewasa maupun remaja. Namun mengingat pentingnya vaksin untuk melindungi tubuh agar terhindar dari, virus covid 19 membuat mereka lebih berani untuk di vaksin.

Aturan yang di sampaikan  oleh kementerian kesehatan republik indonesia usia 12 hingga 17 tahun, sudah bisa mendapatkan vaksin termasuk ibu hamil. Namun kendala, yang di hadapi sekarang ini,  ketersediaan vaksin.  Masih ada pemberian  dosis 2 yang tertunda.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments